Kelemahan Jualan Online Di BBM

Kelemahan Jualan Online Di BBM

Banyak cara yang bisa kita pilih dalam memasarkan sebuah produk ataupun jasa. Salah satunya di Social Networking Messaging yang masih menjadi 5 Aplikasi teratas tersebut yakni Blackberry Messenger atau biasa kita kenal dengan BBM.



Meski BBM sudah tidak lagi berjaya seperti 4 tahun kebelakang, aplikasi pesan singkat ini masih tetap mampu memberi manfaat tepatnya dalam Berjualan Online. Itu dikarenakan aplikasi ini sekarang hadir di semua platform smartphone seperti Android, IOS dan Windows Phone. Dari hal itulah para penjual online tidak bisa begitu saja meninggalkan aplikasi yang ditemukan Garry Klassen ini.

Namun seperti media pemasaran yang lain, BBM juga memiliki kekurangan untuk Anda jadikan sarana berpromosi dan berjualan online. Dan kali ini MasErman akan membahas kekurangan yang ada dalam aplikasi BBM ini tepatnya untuk kakak yang suka berjualan online lewat BBM. Berikut Ulasannya.

1. Berhati-hatilah Dengan Pesan Siaran (Broadcast)

Jika Anda salah satu orang yang sering kali melakukan promosi jualan online via BBM dengan fitur broadcast, maka mulai sekarang Anda perlu berhati-hati. Memang meyenangkan berpromosi cepat dengan fitur broadcast ini, namun jangan salah broadcast yang seringkali diangap mengganggu bagi banyak pengguna BBM justru akan membuat bumerang bagi bisnis Anda. Dihapusnya Anda dari kontak BBM bisa jadi hal yang akan menimpa Anda.


2. Terlalu Mudah Hilangnya Konsumen

Kelemahan atau kekurangan dari pesan instan BBM berikutnya adalah terlalu mudahnya Anda kehilangan calon konsumen. BBM yang membuat standar pin untuk saling berteman memang menjadi kendala tertentu jika sewaktu-waktu ada dari konsumen Anda yang ganti smartphone atau memformat ulang ponsel pintarnya yang mengakibatkan pin BBM terhapus dan menghilang dari kontak Anda.

Berbeda dengan pesan instan lain seperti WhatsApp yang memakai standar nomor handphone untuk berteman, dan bisa selalu terlacak meski ganti smartphone-nya atau diformat ulang. Selain itu, Whatsapp tidak menerapkan iklan pada aplikasi messenger mereka sehingga membuat para pengguna merasa lebih nyaman.

3. Tampilan Foto Digroup

Kelemahan lainnya pada bbm adalah sedikitnya ruang penyimpanan galeri foto pada group. BBM hanya memberikan ruang 80 foto yang bisa kita uploud dalam setiap group

Share this:

Newest Post
Disqus Comments